SHE PLN, Finalis WowDiamond PLN 2020 dari UIW MMU

Silvester A.S. Herjuna
0


Saya bersama Akmal Fikri dan Mohamad Nuromadon dari UP3 Tobelo - UIW Maluku & Maluku Utara yang berhasil menjadi finalis nasional lomba inovasi Wow Diamond 2020 dengan produk inovasi SHE PLN. Produk inovasi ini menawarkan fitur smart home electric untuk meningkatkan penjualan listrik serta peningkatan kepercayaan pelanggan terhadap perseroan.


SHE PLN merupakan sebuah smartbox yang dipasang pada instalasi listrik. Dengan adanya smartbox ini, pelanggan dapat mengatur pemakaian listriknya dari jarak jauh melalui aplikasi PLN Mobile yang telah diintegrasikan dengan layanan SHE. Pelanggan dapat mengatur kapan lampu, AC, dan peralatan elektronik yang telah didaftarkan menyala melalui PLN Mobile. Selain itu, PLN Mobile juga dapat memprediksi berapa kWh yang akan digunakan dalam sebulan, sehingga pelanggan dapat membeli pulsa tokennya secara paketan di New PLN Mobile.


Dengan adanya SHE PLN, pelanggan dapat mengatur sendiri pemakaian listriknya, mengetahui berapa kWh minimal yang dibutuhkan dalam satu bulan, dan membeli paketan token listriknya sesuai kebutuhan. Pelanggan juga dapat mengetahui pemakaian listriknya secara real-time melalui aplikasi PLN Mobile.


Fungsi dari smart home electric bagi pelanggan adalah memudahkan mereka dalam mengatur pemakaian listriknya secara efisien dan hemat. Selain itu, pelanggan juga dapat mengontrol penggunaan listrik dengan mudah dari jarak jauh melalui aplikasi PLN Mobile. Sementara itu, bagi perusahaan (PLN), SHE PLN dapat meningkatkan penjualan listrik dengan adanya fitur yang memudahkan pelanggan dalam mengatur pemakaian listriknya.


Dengan SHE PLN, diharapkan penggunaan energi bersih dan bertanggung jawab dapat meningkat. Pelanggan dapat mengatur pemakaian listriknya secara efisien dan hemat sehingga dapat mengurangi penggunaan energi yang berlebihan. Hal ini sejalan dengan upaya untuk mempromosikan penggunaan energi bersih dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari. 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

sasherjuna uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!